BERBAGI DI TENGAH PANDEMI

“Hanya dua yang saya minta pada saat menjalani isolasi COVID-19, pertama diberikan kesempatan oleh Alloh untuk beribadah serta berbuat baik dan yang kedua diberikan kesempatan untuk lebih bisa berkumpul bersama keluarga”, demikian salah satu isi sambutan Teh Celly pada pelaksanaan Launching Bantuan Tunai Jaring Pengaman Sosial, Bantuan ASN serta CSR Perusahaan BUMN/BUMD Peduli Covid-19 Kabupaten Karawang bertempat di Plaza Pemkab Karawang, selasa 19 Mei 2020.

“Untuk menangani dampak dahsyat Pandemi Global Covid-19 yang salah satunya terhadap perekonomian, tentunya bukan hanya menjadi tugas pemerintah di semua tingkatan saja, akan tetapi diperlukan kepedulian maupun aksi nyata semua komponen masyarakat dalam membantu saudara-saudara kita yang terdampak pandemi, ini sebagai wujud aktualisasi perbuatan baik yang saya maksudkan di atas”, lanjut Teh celly. “ dan saya merasa bersyukur, animo masyarakat karawang untuk membantu penanganan covid – 19 ini sangat tinggi, baik yang disalurkan dalam bentuk CSR perusahaan-perusahaan BUMN/BUMD/Swasta, kalangan perbankan maupun pihak-pihak lainnya  tidak terkecuali Donasi yang disumbangkan oleh ASN karawang, yang Insya Alloh pada hari ini mulai didistribusikan. Bantuan dan kepedulian ini tentunya sangat membantu dan melengkapi bantuan yang diberikan oleh pemerintah baik ditingkat pusat, provinsi, kabupaten serta pemerintah desa.

Terkait Bantuan ASN karawang yang disumbangkan dalam bentuk bahan pokok beras sebanyak 105 Ton tersebut, merupakan hasil pengumpulan Donasi PNS karawang pada bulan Mei 2020 yang terkumpul sebesar kurang lebih Rp. 1.150.928.761 (Satu Milyar Seratus Lima Puluh Juta Sembilan Ratus Dua Puluh Delapan Juta Tujuh Ratus Enam Puluh Satu Rupiah) yang dipergunakan untuk membeli beras tersebut (Rp.10.000/KG), operasional Transportasi dan bongkar muat menuju kantor kecamatan (diserahkan kepada camat masing-masing sebesar @ Rp. 1.000.000,-) dan sisanya terdapat di Rekening ASN Peduli BJB Cabang Karawang.

Sementara dalam laporannya, Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang menyampaikan bahwa bantuan yang akan di launching pada hari ini di antaranya merupakan bantuan tunai jaring pengaman sosial sumber dana APBD karawang untuk sebanyak 50.161 keluarga penerima manfaat , bantuan dari pemerintah provinsi (Non DTKS) untuk sebanyak 10.000 Keluarga penerima manfaat , 2000 paket sembako bantuan dari BJB Karawang, bantuan CSR dari BUMN/BUMD karawang , bantuan Alat Pelindung Diri (APD)  serta bantuan beras dari ASN. Sekda juga menyampaikan bahwa berdasarkan kajian ahli epidemiologi serta kesepakatan dengan kabupaten/kota perbatasan, pelaksanaan PSBB yang semula berakhir hari ini, akan diperpanjang selama 7 hari kedepan dan bersifat PSBB tersegmentasi.

Komantari dengan Facebook