BKPSDM Karawang Kembali Raih Prestasi, Juara I Bangkom

Karawang – Sepanjang tahun 2019, BKPSDM Kabupaten Karawang benar-benar meraih berbagai berkah dan kebahagiaan, terutama dalam hal prestasi. Beberapa penghargaan berhasil diterohkan dari berbagai kategori pelayanan publik.

Penghargaan terbaru yang diterima BKPSDM Karawang yaitu 1 Juara Input Aplikasi BANGKOM dari Badan Kepegawan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Jawa Barat. Penghargaan tersebut diberikan pada kegiatan Rapat Koordinasi yang berlangsung di Grage Sangkan Hotel & SPA Kuningan – Jawa Barat dari tanggal 20-22 Nopember 2019 dihadiri oleh 54 orang dari 27 Kabupaten/Kota di Jawa Barat.

Rakor ini dibuka oleh  Kepala Bidang Sertifikasi Kompetensi dan Pengelolaan Kelembagaan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Jawa Barat Drs. Edy Heryadi, M.Si. Rakor kali ini mengambil Tema “Evaluasi Input Aplikasi Pengembangan Kompetensi (BANGKOM) dan Penyusunan Rencana Kebutuhan Pengembangan Kompetensi di Lingkungan Pemerintah Kabupaten/Kota di Jawa Barat”. Tujuannya untuk penyusunan rencana kebutuhan pengembangan kompetensi sehingga dapat memenuhi kebutuhan pengembangan kompetensi pegawai sebanyak 20 JP/Tahun.

Rakor kali ini juga diikuti dengan kegiatan Expose dari 2 Kabupaten sebagai “Juara Input Aplikasi BANGKOM” dengan Juara 1 di raih oleh Kabupaten Karawang sebagai Kabupaten yang paling banyak Input Aplikasi BANGKOM. Penghargaan teresbut diterima langsung oleh Ibu WIDA RAHAYUNINGSIH, S.Kom selaku Kepala Sub Bidang Pengembangan Diklat.

Jumlah Registrasi Pegawai Kabupaten Karawang yang telah melakukan input aplikasi BANGKOM sebanyak 1506 PNS, Penilaian Mandiri 688 PNS dan Dialog Atasan Bawahan sebanyak 313 PNS, diikuti oleh Kabupaten Kuningan dan Kabupaten Indramayu sebagai juara ke 2 dan 3. Dari 27 Kabupaten/Kota hanya 16 Kabupaten/Kota yang sudah mempunyai alamat BANGKOM. Rakor ini merupakan lanjutan dari Rakor 11 Oktober 2019 di BPSDM Provinsi Jawa Barat sebagai tindak lanjut pelaksanaan Sosialisasi dan Workshop Aplikasi Pengembangan Kompetensi. Kabid Sertifikasi Kompetensi dan Pengelolaan Kelembagaan berharap agar momen ini dapat dimanfaatkan secara maksimal untuk diskusi mengenai kendala apa saja yang dihadapi oleh Kabupaten/Kota dalam pelaksanaan Input Aplikasi BANGKOM. (Admin)

Komantari dengan Facebook