Bupati Karawang Melelantik dan Mengambil Sumpah Pejabat Pengawas

Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana saat melantik pejabat Pengawas.

Karawang – Sebanyak 123 Pejabat Pengawas dilantik Bupati Karawang. Pelantikan dilaksanakan di Aula Husni Hamid pada Jumat, 26 November 2021. Pelantikan kali ini dilaksanakan untuk mengisi kekosongan Jabatan Pengawas karena pejabat sebelumnya memasuki masa purna tugas / pensiun atau karena mutasi maupun meninggal dunia.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pada setiap instansi pemerintah merupakan bagian dari kehidupan organisasi. Dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta merupakan bagian dari pola pembinaan karier pegawai. Pelantikan ini adalah bentuk pembinaan dan pengembangan karir untuk ASN. Selain itu, upaya untuk melakukan penyegaran terhadap jajaran struktural pejabat yang ada.


Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana

Dalam sambutannya Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana menjelaskan bahwa pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini adalah yang ketiga kalinya di tahun 2021.

Pelantikan ini adalah bentuk pembinaan dan pengembangan karir untuk ASN Kabupaten Karawang. Selain itu, upaya untuk melakukan penyegaran terhadap jajaran struktural pejabat yang ada, dengan tujuan mengisi kekosongan dikarenakan pejabat yang lama memasuki masa pensiun/purna tugas, pindah tugas maupun meninggal dunia.

“Pada sore hari ini sama-sama kita menyaksikan telah dilakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat pengawas sebanyak 123 orang yang dilakukan melalui pola rotasi dan promosi. Prinsip mutasi dan rotasi disesauikan dengan kebutuhan kebutuhan organisasi dan berdasarkan evaluasi terhadap kinerjanya masing-masing,” kata Bupati.

“Jabatan adalah amanah, jabatan adalah kepercayaan. Harapan kami selaku pemerintah Kabupaten Karawang dan harapan seluruh masyarakat kiranya amanah ini dapat dilaksanakan dengan penuh rasa tanggungjawab. Laksanakan tugas pokok dan fungsi jabatan dengan sebaik-baiknya, junjung tinggi kedisiplinan dan profesionalitas dalam mewujudkan visi dan misi Kabupaten Karawang,” tambah Cellica.

Bupati juga berpesan kepada seluruh pejabat yang baru dilantik agar segera melaksanakan konsolidasi terhadap pegawai yang ada di lingkungan masing–masing. Melaksanakan fungsi kepemimpinan, dengan tetap melakukan konsultasi ke atas, serta koordinasi ke samping sehingga terjadi sinergi terhadap pelakasanaan tugas dalam mewujudkan tercapainya RPJMD Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati Karawang serta program prioritas.

“Salah satu kriteria promosi jabatan adalah ASN yang mampu melakukan inovasi. Semua memiliki kesempatan yang sama. Pada saat ini tidak ada jual beli jabatan semuanya adalah gratis selama menunjukan kinerja yang baik dalam rangka meningkatakan pelayanan di Kabupaten karawang,” kata Cellica.

Bupati juga berpesan agar berhati-hati dalam penggunaan anggaran belanja. Integrasi, sinkronisasi dan simplifikasi serta terus melakukan inovasi harus menjadi perhatian agar kinerja menjadi satu kesatuan yang utuh dari sistem pelayanan publik di Kabupaten Karawang. diakhir sambutannya Bupati memberikan ucapan selamat bertugas kepada seluruh pejabat yang barusaja dilantik.

Sementara itu Kepala BKPSDM Karawang H. Asep Aang rahmatullah , SSTP, MP menjeleskan pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dalam jabatan administrator, jabatan pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karawang  ini  telah ditetapkan dengan Keputusan Bupati Karawang Nomor 821.24/Kep. 6261/BKPSDM/2021 tanggal 26 November 2021. Pejabat Pengawas atau setara dengan eselon IV yang akan diambil sumpah jabatan dan dilantik sebanyak 123 orang . (Admin)

Komantari dengan Facebook