Bupati, Lancarnya Pembangunan Karena Kompak dan Solidnya ASN Memberikan Pelayanan Kepada Masyarakat

Karawang – Kegiatan halal bil halal di lingkup Pemda Karawang rutin dilaksanakan setiap selesai perayaan Hari Raya Idul Fitri sebagai bentuk rasa syukur yang dibungkus dalam ajang silaturrahmi, sebelumnya Senin (10/6) Bupati Karawang melakukan halal bil halal dengan seluruh Kepala Perangkat Daerah, seluruh Eselon III dan pegawai dilingkup Sekretariat Daerah Kabupaten Karawang yang diapdukan dengan apel pagi, kali ini Jumat (14/6) Bupati Karawang melakukan kegiatan senam kesegaran jasmani bersama seluruh kepala Perangkat Daerah termasuk Camat dan Pejabat Eselon III, IV serta staf bertempat di Plaza Pemkab Karawang.

“Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) akan mengecek kembali anggaran Tahun 2020 yang akan datang, program kerja harus sesuai dan berbasis RPJMD. Program kerja yang tidak sesuai RPJMD akan dievaluasi atau dicoret, karena ada beberapa kegiatan yang menurut tim TAPD bisa ditunda tidak urgent (mendesak), atau kegiatan yang kalau tidak dilaksanakan tidak akan menganggu kinerja Perangkat Daerah, atau kegiatan yang anggaranya terlalu besar sehingga bisa diefisienkan. Pengangaran ini bukan hal yg harus ditutup-tutupi semua stakeholder harus tahu. Selain itu kami sudah membentuk tim untuk melakukan evaluasi serapan anggaran semester pertama tahun 2019 ini”, kata Samsuri Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang dalam sambutannya.

“Pertama Saya ucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H, taqobbalallahu minna waminkum, minal a’idzin wal fa i’dzin mohon maaf lahir dan batin”, kata Bupati mengawali sambutannya.

“Lacarnya pembgunan di Kabupaten Karawang karena Kita kompak dan solid dalam memberikan layanan kepada masyarakat. Tugas kita menjadi pelayanan masyrakat apa yang kita kerjakan harus dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat seperti jalan-jalan yang bagus, pengairan irigrasi yang lancar, kedepan kita programkan untuk Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) yang luasnya tanahnya dibawah satu hektare akan dihapuskan, pendidikan, kesahatan pertanian semua harus dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat”, kata Bupati.

“Atas kekompakpakan dan kerja keras kita bersama Kabupaten Karawang kembali meraih kembali capaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yaitu opini audit yang akan diterbitkan jika laporan keuangan Pemerintah Daerah dianggap memberikan informasi yang bebas dari salah saji material dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang keempat, semoga kita dapat mempertahankan dan terus meningkatkannya”, pungkas Bupati. Dalam kegiatan tersebut Bupati Karawang juga membagikan doorprise kepada empat orang pegawai yang mmapu menjawab pertanyaan yang diberikan oleh Bupati. (admin).

Komantari dengan Facebook