“DANNI DWI INDARBUDI TEMBUS IPDN 2019”

Karawang – Setelah Proses Pendaftaran dan Verifikasi yang dilakukan di Portal SSCN DIKDIN, untuk menjadi Calon Praja IPDN, para calon peserta diwajibkan untuk mengikuti semua tahapan tes yang akan diujikan. Jika para pendaftar/peserta di tiap tes nya sampai dengan tes akhir memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan maka dapat dinyatakan lulus sebagai calon praja IPDN. Begitu pula sebaliknya jika salah satu item Tahapan Tes Yang diujikan ada yang GAGAL/GUGUR atau Tidak Memenuhi Syarat maka dinyatakan GAGAL karena sistem tahapan tes yang dilakukan IPDN dalam Seleksi Penerimaan Calon Praja (SPCP) baru menggunakan sistem GUGUR.

Pelaksanaan Tes di mulai Tanggal 9 April s.d 30 Agustus Tahun 2019, Verifikasi Dokumen Tes Kompetensi Dasar (TKD)  dilakukan dengan menggunakan sistem CAT (Computer Assisted Test) oleh BKN, Tes Kesehatan Daerah dilaksanakan oleh Pusat Kesehatan Tentara Nasional Indonesia (PUSKES TNI) , Tes Psikologi, Integritas dan kejujuran oleh Dinas Psikologi TNI, Tes Pantukhir akan dilaksanakan di Kampus IPDN Jatinangor meliputi : Verifikasi Faktual Dokumen Administrasi, Tes Kesehatan Pusat, Tes Kesemaptaan, wawancara.

Bahwa peserta  Kabupaten Karawang yang lolos Verifikasi Dokumen sebanyak 115 orang, lolos verifikasi PNBP sebanyak 111 orang, lolos Tes Kompetensi Dasar sebanyak 5 orang, lolos Tes Kesehatan Daerah 3 orang, lolos Tes Psikologi, integritas dan kejujuran sebanyak 1 orang, Tes Pantukhir 1 orang.

Selamat kepada DANNI DWI INDARBUDI menjadi satu satunya putera terbaik kabupaten karawang yang dinyatakan lulus menjadi Calon Praja IPDN (CAPRA IPDN).

Diinformasikan kembali bahwa Seleksi penerimaan Calon Praja IPDN (CAPRA IPDN ) Tahun 2019 tanpa pungutan biaya. (Admin)

Komantari dengan Facebook