Gelar Halal Bihalal, Bupati Cellica : Mohon Maaf Lahir Batin dan Mengajak Tingkatkan Pelayanan Publik

Karawang – Libur panjang Idul Fitri 1440 H telah usai, seluruh PNS di lingkungan Pemkab Karawang kembali masuk kerja diawali dengan kegiatan apel pagi yang dipadukan dengan kegiatan Halal Bihalal bertempat di Plaza Pemda Karawang. Kegiatan ini digelar bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi serta meningkatkan sinergi dalam membangun Kabupaten Karawang untuk menjadi lebih baik kedepannya.

Kegiatan halal bi halal di lingkup Pemda Karawang rutin dilaksanakan setiap selesai perayaan Hari Raya Idul Fitri sebagai bentuk rasa syukur yang dibungkus dalam ajang silaturrahmi. Selain menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H Bupati Karawang dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas capaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (biasa disingkat WTP) yaitu opini audit yang akan diterbitkan jika laporan keuangan Pemerintah Daerah dianggap memberikan informasi yang bebas dari salah saji material dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) serta mengajak kepada seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Karawang untuk meningkatkan pelayanan publik. “Pertama Saya ucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H, taqobbalallahu minna waminkum, minal a’idzin wal fa i’dzin mohon maaf lahir dan batin”, kata Bupati mengawali sambutannya.

“Saya juga mengucapkan terima kasih atas capaian opini WTP dari BPK yang keempat kali secara berturut-turut, ini adalah prestasi bersama dari semua pihak termasuk seluruh PNS. Capaian ini harus tetap dipertahankan untuk tahun-tahun yang akan datang, oleh karena itu catatan-catatan dari BPK agar ditindak lanjuti, dicari solusinya dan dilaporkan kepada saya secara berkala sehingga saya mengetahui catatan mana yaang belum ditindaklanjuti. Catatan BPK terhadap suatu Perangkat Daerah tertentu juga menjadi acuan bagi Perangkat Daerah lain untuk memperbaiki tatanan yang ada”, kata Bupati.

“Kepada Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) agar mengecek kembali anggaran Tahun 2020 yang akan datang, kalau tidak sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) coret saja, program kerja harus sesuai RPJMD karena masyarakat melihat program yang nyata seperti jalan bagus, petani lancar dalam ber-tani dengan perbaikan saluran pengairan dan akhirnya berdampak pada ekonomi. Semua program yang bebrbasis RPJMD harus diutamakan. Jadi kita harus bersepakat bersama-sama yang seusuai RPJMD yang mendukung program masayaakat diutamakan”, pesan Bupati. “Selain itu Saya berharap perbaiki pelayanan publik karena saat ini masyarakata bebas mengemukan pendapat di media sosial seperti facebook, Instagram maupun twitter, karena itu kita harus responsif melayani dengan cepat. Dinas-dinas  pelayanan publik seperti Dinas Catatan Sipil agar segera menyelesaikan Surat Keterangan (Suket) pengganti KTP, Dinas Pananaman Modal dan Pelayanan Terpadu kaitan perijinan, Dinas PUPR kaitan pemeliharaan jalan termasuk juga Dinas lainnya harus allout dan ramah dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat karena Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) Kabupaten Karawang sudah besar sehingga harus berbanding dengan pelayanan, kita harus memberikan capaian yang siginifikan kepada masyarakat. Kita juga harus yakin sekecil apapun pelayanan yang kita lakukan akan menjadi ibadah. Terima kasih kepada Dinas-dinas yang telah bertugas tidak libur stand by di Karawang mengawasi Karawang memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Karawang meskipun libur Idul Fitri. Melalui moment idul fitri ini kita sama-sama saling memaafkan kembali fitri dan kembali ke nol lagi”, pungkas Bupati yang dilanjutkan dengan Halal Bihalal dengan seluruh PNS yang hadir. (admin)