JANGAN PERNAH MERASA LELAH UNTUK MELAKUKAN PENGABDIAN

“JANGAN PERNAH MERASA LELAH UNTUK MELAKUKAN PENGABDIAN” MERUPAKAN SALAH SATU HAL YANG DITEKANKAN BUPATI KARAWANG DALAM PERINGATAN UPACARA HUT KORPRI KE-48 TAHUN 2019 TINGKAT KABUPATEN KARAWANG DI PLAZA PEMKAB KARAWANG JUMAT 29 NOVEMBER 2019. “MASYARAKAT TERUS MENUNTUT PERBAIKAN MAUPUN PENINGAKATAN KUALITAS DAN KUANTITAS LAYANAN YANG DBERIKAN ANGGOTA KORPRI”

REVOLUSI INDUSTRI 4.0 TELAH MEMBAWA PERUBAHAN LANSKAP SOSIAL, POLITIK, EKONOMI DAN BUDAYA DI SELURUH DUNIA. PERKEMBANGAN TEKNOLOGI INFORMASI, TERUTAMA PENGKOMPUTERAN DAN MEDIA SOSIAL, MEMANG MEMFASILITASI CARA KERJA BIROKRASI. NAMUN, TEKNOLOGI TERSEBUT JUGA MEMFASILITASI MASYARAKAT UNTUK MENYAMPAIKAN ASPIRASI DAN MENUNTUT PELAYANAN YANG LEBIH BAIK DARI APARATUR SIPIL NEGARA.

PEMANFAATAN TEKNOLOGI OLEH MASYARAKAT DAN JUGA DUNIA USAHA UNTUK MENYAMPAIKAN ASPIRASINYA TERSEBUT AKAN MENJADI BEBAN APARATUR SIPIL NEGARA JIKA TIDAK DIIKUTI DENGAN PERUBAHAN KERJA. MAU TIDAK MAU, APARATUR SIPIL NEGARA HARUS MELAYANI MASYARAKAT DENGAN SUNGGUH-SUNGGUH, MENINGKATKAN KUALITAS KERJA DAN TATA KELOLA PEMERINTAHAN, SERTA MENJAGA AKUNTABILITAS. MAU TIDAK MAU, APARATUR SIPIL NEGARA HARUS SELALU OPEN MIND, TERUS MELAKUKAN INOVASI, MENYEDERHANAKAN PROSES KERJA, MEMANFAATKAN KEMAJUAN ILMU PENGETAHUAN TEKNOLOGI, SERTA BERKOLABORASI DENGAN PIHAK-PIHAK TERKAIT.

OLEH KARENA ITU, KEPADA SELURUH APARATUR SIPIL NEGARA DI SEMUA LAPISAN PEMERINTAHAN DAN DI SEMUA SEKTOR, SAYA MINTA UNTUK TIDAK TERJEBAK DENGAN EGO-SEKTORAL, EGO-ORGANISASI, ATAU EGO-PROGRAMNYA MASING-MASING. SEKALI LAGI, SEMUA PERMASALAHAN YANG ADA DI MASYARAKAT ITU BERSIFAT LINTAS SEKTORAL BAHKAN JUGA LINTAS DAERAH. DENGAN BERKOLABORASI SERTA PEMANFAATAN ILMU PENGETAHUAN DAN TEKNOLOGI, SAYA YAKIN APARATUR SIPIL NEGARA BISA MENGAKTUALISASIKAN BAKTINYA SECARA LEBIH BAIK KEPADA MASYARAKAT, BANGSA DAN NEGARA.

LEBIH LANJUT TERKAIT RENCANA PEMERINTAH PUSAT UNTUK MELIKUIDASI JABATAN STRUKTURAL ESELON 3 DAN 4, TEH CELLI MENYAMPAIKAN BAHWA PADA PRINSIPNYA PEMKAB KARAWANG AKAN TAAT DAN PATUH TERHADAP SEGALA KETENTUAN YANG DITETAPKAN PUSAT, NAMUN SAYA YAKIN, PUSAT JUGA AKAN MENDENGAR  APA YANG MENJADI ASPIRASI DAERAH, UNTUK ITU KEPADA SELURUH ASN KARAWANG UNTUK TIDAK TERLALU TERPENGARUH, TETAPI SEBAIKNYA TETAP FOKUS MENJALANKAN KHITAHNYA SEBAGAI ABDI NEGARA DAN ABDI MASYARAKAT YAKNI “BABAKTI KA NAGARI ! SAESTUNA JATI DIRI KORPRI”

TAK LUPA, TEH CELLI JUGA MENGUCAPKAN APRESIASI DAN RASA BANGGA KEPADA ANGGOTA KORPRI YANG TELAH MENUNJUKAN PRESTASINYA BAIK DITATARAN KABUPATEN, PROVINSI MAUPUN NASIONAL, KARENA DALAM PELAKSANAAN UPACARA INI JUGA SEKALIGUS DILAKSANAKAN PENYERAHAN PIAGAM PENGHARGAAN BAGI ANGGOTA KORPRI YANG DINYATAKAN SEBAGAI JUARA I , II DAN III  DALAM LOMBA KARYA CIPTA/INOVASI KORPRI TINGKAT KABUPATEN KARAWANG TAHUN 2019 MASING-MASING ATAS NAMA NURKHOLIS S.Pd DENGAN INOVASI PENGGUNAAN DIGITAL MATH 1 APLIKASI ANIMASI PEMBELAJARAN OPERASI HITUNG PECAHAN BERBASIS SLIDESHOW DAN KARTU AJAIB UNTUK PEMBELAJARAN MELALUI SMARTPHONE, MIA FITRIANI, S.Pd.I DENGAN INOVASI GAMES BASED LEARNING “QURAN WITH FUN” UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN PESERTA DIDIK PADA MATERI AL-QUR’AN, SERTA  NING NURUL SAFITRI, SST MELALUI INOVASI METODE SADULUR DALAM ASUHA KEPERAWATAN/KEBIDANAN DI RUANG CILAMAYA BARU/RG,

SELAIN ITU, PENGHARGAAN LAINNYA DI TINGKAT PROVINSI DAN NASIONAL JUGA DIRAIH OLEH ASN KARAWANG MASING-MASING ATAS NAMA AJUD TAJRUDIN, A.Md SEBAGAI PERAIH  PERINGKAT III LOMBA PNS INOVATIF TINGKAT PROVINSI JABAR TAHUN 2019 DAN ATAS NAMA IYON, A.Md Kep SEBAGAI PERAIH PERINGKAT 6 PENGHARGAAN NASIONAL TENAGA KESEHATAN TELADAN DI TINGKAT PUSKEMAS.

DIRGAHAYU KORPRI KE-48

KORPRI BERKARYA, MELAYANI DAN MENYATUKAN BANGSA

Komantari dengan Facebook