Kabar Gembira bagi yang lulus seleksi CPNS tahun 2018

Karawang – Proses seleksi CPNS formasi tahun 2018 dilaksanakan pada bulan September s.d. Desember 2018. Peserta yang lulus seleksi melakulan pemberkasan sebagai syarat untuk mendapatkan NIP. Sebentar lagi harapan mereka akan mendekati kenyataan untuk menjadi PNS, karena proses penetapan NIP oleh BKN sudah hampir rampung.

Peserta seleksi CPNS Tahun 2018 sedang registrasi untuk mengikuti tes TKD
dan menunggu di Ruang Tunggu

“Progres proses pengusulan NIP dari seleksi CPNS tahun 2018, dari 349 yang diusulkan yang sudah terbit perteknya (re-Pertimbangan Teknis Penetapan NIP) 336 (96%) tersisa 13 yang belum terbit perteknya, semoga sebelum akhir pebruari 2019 sudah 100%,” kata Taopik Maulana, Kepala Bidang Pengadaan dan Pemberhentian ASN, jumat (22/02).

Setelah mendapatkan penetapan NIP dari BKN, Peserta yang lulus seleksi CPNS tahun 2018 akan diangkat menjadi CPNS dengan keputusan Bupati Karawang selaku Pejabat Pembina Kepegawaian.

Selanjutnya setelah diangkat CPNS, akan dilaksanakan orientasi. Orientasi ini bertujuan untuk membentuk sikap dan disiplin serta memberikan pengetahuan dan pelatihan mengenai baris berbaris, serta tata upacara, melalui pelatihan, diharapkan dengan dilaksanakan orientasi ini membangun harapan yang positif terhadap pekerjaanya, sikap yang positif dan kepuasan kerja.

“Calon PNS wajib menjalani masa percobaan selama 1 tahun, masa percobaan merupakan masa prajabatan terhitung mulai tanggal yang bersangkutan diangkat sebagai sebagai calon PNS. Setelah orientasi CPNS harus mengikuti Latsar (Pelatihan Dasar) sebagai salah satu syarat untuk diangkat menjadi PNS penuh dan Informasi mengenai pelaksanan penjadwalan akan disampaikan kemudian” ungkap Apip, Kepala Sub Bidang Pengadaan ASN.

Rangkaian kegiatan yang harus dikuti setelah diangkat PNS banyak menguras energi dan pikiran, oleh karena itu kepada para peserta CPNS agar menyiapkan fisik dan mental untuk mengikuti serangkaian kegiatan tersebut. BKPSDM Kabupaten Karawang juga menyampakan kembali bahwa seluruh tahapan seleksi CPNS tahun 2018 tidak dipungut biaya apapun. Hal tersebut sesuai prinsip kompetitif, adil, obyektif, dan transparan bersih dari praktik KKN, yang diamanatkan oleh ketentuan yang berlaku. (admin/pri)

Komantari dengan Facebook