Karawang punya “tangkar”

Karawang – Pemerintah kabupaten karawang berkomitmen melibatkan masyarakat dalam proses pembangunan di kabupaten karawang. Salah satu media keterlibatan masyarakat dalam mengevaluasi kegiatan pembangunan kabupaten karawang, telah dikeluarkan aplikasi pengaduan yakni Tanggap Karawang (Tangkar) yang dikelola oleh Diskominfo Kabupaten Karawang dengan memanfaatkan teknologi informasi. Aplikasi ini, dapat memudahkan pelayanan bagi masyarakat yang memerlukan info maupun pengaduan online masyarakat berbasis android, web, serta SMS gateway dan media sosial.

“Aplikasi ini akan segera dilounching, rencananya pada hari jumat bersamaam dengan senam pagi” kata Samsuri, Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang dalam arahannya sebagai pembina apel kesadaran masional di plaza pemda karawang senen (18/02). “pemerintahan yang baik dan pemerintah yang bersih (good governance and clean goverment) diwujudkan melalui kinerja kita yang bersih, profesional, transparan, akuntabel dalam melayani dan memberdayakan masyarakat menuju masyarakat yang adil, makmur, disiplin, memiliki etos kerja dan gotong royong dan berakhlakul karimah” lanjut samsuri.

Ada tiga aktor utama dalam mewujudkan good governance yaitu Pemerintah, Sektor Swasta dan Masyarakat. Aplikasi “tangkar” merupakan sarana bagi masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam melakukan pembangunan sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat kabupaten karawang.

Dalam kesempatan apel kedasaran nasional tersebut, Bupati Karawang mengingatkan ASN melalui sambutannya yang dibacakan oleh Samsuri, agar panca prasetya korpri dijadikan pedoman bagi ASN dalam menangani tugas pokok dan fungsi, kepada para kepala perangkat daerah dan unit kerja agar semakin mengedepankan etos kerja yakni kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas serta loyalitas yang tinggi dalam penanganan mekanisme administrasi pemerintahan, pembangunan serta pengelolaan administrasi keuangan yang semakin baik, transparan, akuntabel yang bermuara pada good governance dan clean goverment, serta agar menciptakan situasi dan kondisi kerja yang nyaman dengan tetap memperhatikan kebersihan kantor dan lingkungan kantor serta tetap menjaga dan memelihara dokumen dan aset pemerintah daerah, sambil terus berdoa dan bekerja keras dengan tekad dan keyakinan bahwa tuhan yang maha kuasa akan terus melimpahkan berkatnya bagi kita seluruh masyarakat di kabupaten karawang. (admin)

Komantari dengan Facebook