KEBAHAGIAN DI HARI PERTAMA PUASA 1440 H/2019 M

K

Senin 6 mei 2019 merupakan hari pertama bagi umat muslim di Indonesia untuk menjalankan ibadah puasa 1440 H, dan bagi kurang lebih 581 PNS Karawang, awal bulan puasa ini juga merupakan kebahagian tersendiri karena hari ini mereka mendapatkan Surat Keputusan Kenaikan Pangkatnya yang diserahkan secara simbolis oleh Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang pada pelaksanaan apel pagi dipadukan dengan penyerahan Surat Keputusan Kenaikan Pangkat PNS periode 01 April 2019 serta penyerahan bantuan honor guru ngaji tahun 2019.

Kenaikan pangkat merupakan penghargaan yang diberikan atas prestasi kerja dan pengabdian PNS yang bersangkutan terhadap negara. PNS yang diusulkan untuk dinaikan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi  sebanyak 1086 yang terdiri dari golongan III/d ke bawah sebanyak 911 orang, golongan IV/a dan IV/b sebaanyak 148 orang dan golongan IV/c ke atas sebanyak 27 Orang, akan tetapi pertanggal 6 mei 2019 ini, usulan yang telah mendapatkan persetujuan teknis dari BKN dan telah ditetapkan SK kenaikan pengkatnya oleh pejabat yang berwenang sebanyak 581 orang (53,5 %) dengan rincian golongan III/d ke bawah sebanyak 446 orang serta golongan IV/a dan IV/b sebanayak 135 orang, sedangkan sisanya sebanyak 505 Orang berkasnya masih dalam proses verifikasai di BKN Pusat, Kanreg III BKN Bandung dan BKD Provinsi Jawa Barat, Ujar Kepala BKSPDM Kabupaten karawang dalam laporannya.

Sementara itu dalam pesannya yang dibacakan oleh Pj Sekda, Bupati menekankan momentum bulan puasa ini tentunya jangan dijadikan alasan oleh ASN untuk berleha-leha dalam melaksanakan tugas, akan tetapi puasa harus djadikan sebagai nilai spiritual tersendiri bagi peningkatan  kinerja, dedikasi dan loyalitas ASN.  Dari balok 1 menjadi balok 2, dari melati 1 menjadi melati 2, menandakan beban kerja PNS semakin bertambah pula,  untuk itu sudah seharusnya dibarengi dengan tanggung jawab dan kedisiplinan yang tinggi, lanjut PJ. Sekda.

Kebahagian dihari pertama puasa ini jiga dirasakan oleh para guru ngaji, guru DTA, RA, MI, MTS, TPQ  dan Amil di Wilayah Kabupaten Karawang, karena hari ini juga diserahkan bantuan honor guru ngaji tahun 2019 dari Pemkab Karawang  yang juga secara simbolis diserahkan oleh Pj. Sekda mewakili Bupati Karawang . “Melihat nominalnya (Rp. 1.200.000) memang tidak sebanding  dengan pengabdian para guru ngaji terutama dalam mewujudkan GENERASI QUR’ANI di Kabupaten Karawang , akan tetapi Pemkab bersama DPRD Karawang terus berupaya untuk meningkatkannya “ ujar Pj. Sekda seraya berharap bantuan tersebut dapat lebih memotivasi para guru ngaji untuk lebih meningkatkan dedikasinya berkarya yang bermanfaat dan maslahat bagi umat.

Terakhir. Pj. Sekda  atas nama pribadi,  pimpinan pemerintah daerah serta pemerintah daerah Kabupaten Karawang mengucapkan selamat menunaik Ibadah puasa 1440 H bagi seluruh umat isla di Kabupaten Karawang, seraya berharap momentum bulan puasa ini pada gilirannya nanti menjadi daya dorong dalam mewujudkan kabupaten karawang yang Baldatun Thayyibatun wa Rabbun Ghafur.

Komantari dengan Facebook