Kelulusan CPNS telah diumumkan, Hati-Hati Penipuan

Karawang – Rekruitmen CPNS formasi tahun 2019 dilaksanakan melalui proses yang cukup lama. Setelah SKD (Seleksi Kompetensi Dasar) dilaksanakan, terjadi pandemi covid-19 yang menyebabkan penjadwalan tahapan seleksi berikutnya dijadwal ulang. Namun akhirnya, dengan menetapkan protokol kesehatan yang ketat  tahapan seleksi berikutnya yaitu SKB (Seleksi Kompetensi Bidang) dapat dilaksanakan. Hasil akhir seleksi CPNS formasi tahun 2019 telah diumumkan pada tanggal 30 Oktober 2020 secara serempak seluruh Instansi se- Indonesia. Hasil seleksi CPNS formasi tahun 2019 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karawang  diumumkan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang selaku Ketua Panitia Seleksi CPNS Nomor 800/5706/BKPSDM/2020 tanggal 28 Oktober 2020, melalui website resmi bkpsdm.karawangkab.go.id dan karawangkab.go.id.

Peserta seleksi CPNS Pemerintah Kabupaten Karawang formasi tahun 2019 yang dinyatakan lulus sebanyak 494 orang. Jumlah tersebut lebih kecil dari formasi yang ditetapkan dan diberikan oleh Kementerian PAN dan RB yaitu sebanyak 515. Formasi yang tidak terisi sebanyak 21 yaitu dari tenaga pendidikan 12, tenaga kesehatan 6 dan tenaga pertanian 3.  Hal itu disebabkan, anara lain Tidak ada pelamar (untuk formasi dokter spesialis paru dan dokter rehabilitasi medik) dan Tidak memenuhi nilai ambang batas (Passing Grade) sesuai Permenpan no 24 tahun 2019.

“Formasi yang tidak terisi ini sudah final dan tidak bisa diisi oleh peserta lain. Jangan percaya pihak manapun, apabila menjanjikan pengisian formasi yang tidak terisi tersebut” ucap Asep Aang Rahmatullah, Kepala BKPSDM Kab. Karawang.

Pengumuman hasil seleksi tersebut merupakan hasil integrasi nilai SKD-SKB yang dilakukan oleh BKN Pusat secara otomatis . Hasil integrasi tersebut disampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Karawang melalui Suratnya nomor: K26-30/B6105/X/20.01 tanggal 28 Oktober 2020, untuk diumumkan oleh Ketua Panitia Seleksi.

“Saya ucapkan selamat kepada Peserta Seleksi CPNS yang telah diumumkan lulus, ini merupakan kehendah Alloh SWT dengan ikhtiar atau usaha maksimal dari peserta sendiri dan do’a dari orang tua, tanpa ada bantuan dari pihak manapun” kata Asep Aang Rahmatullah. “kepada para peserta agar hati-hati terhadap oknum yang memanfaatkan situasi ini dengan meminta imbalan berupa uang atau imbalan lainnya. Proses seleksi CPNS telah dilaksanakan secara transparan dengan menggunakan CAT dan peserta sudah mengetahui hasilnya langsung, Seluruh proses pelaksaan CPNS ini tidak dipungut biaya apapun” tambah Asep Aang
Rahmatullah.

Peserta yang lulus seleksi CPNS Pemerintah Kabupaten Karawang formasi tahun 2019 akan mendapat penjelasan secara virtual mengenai teknis pemberkasan penetapan NIP pada tanggal 04 November 2020 mulai pukul 09.00 s/d selesai dengan menggunakan aplikasi Zoom. (admin)

Komantari dengan Facebook