Layanan Taspen Hadir Dua Kali Seminggu

Karawang – Dalam rangka meningkatkan layanan terhadap peserta Taspen khusunya pensiunan PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karawang serta melihat tingginya animo yang mengurus layanan Taspen melalui layanan bergerak (mobile service) yang diadakan di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Karawang, kunjungan layanan Taspen ditambah. Kerjasama PT. Taspen dan BKPSDM ini dilakukan untuk memberikan kemudahan bagi PNS aktif dan yang memasuki purna tugas untuk mengurus layanan Taspen

“Sebelumnya kami menyampaikan terima kasih kepada BKPSDM Karawang yang telah bekerjasama mefasilitasi dalam layanan Taspen. Untuk kemudahan dan kenyaman nasabah Taspen kami mohon ijin menyampaikan, kedepan waktu layanan akan kita tambah”, kata Marsudi Kepala Cabang Taspen Bekasi saat bertemu dengan Kepala BKPSDM Karawang Selasa (25/6) di Ruang Rapat BKPSDM Karawang.

“Semula kita hanya membuka layanan di hari Kamis minggu kedua dan minggu ketiga, mulai awal Juli 2019 nanti kita buka layanan mulai Senin sampai dengan Kamis pada minggu ke satu sampai minggu ketiga. Dengan jadwal kunjungan hari Senin dan Selasa di kantor KPPN Jl. Kertabumi Karawang dan hari Rabu, Kamis di kantor BKPSDM Karawang”, tambah Marsudi.

Penambahan waktu layanan ini mendapat sambutan positif dari Kepala BKPSDM Karawang. “Kami juga sangat berterima kasih dengan adanya layanan Taspen ini karena sangat membantu, peserta taspen tidak perlu jauh-jauh ke kantor Taspen Bekasi, ini sangat membantu mengurangi beban peserta baik dari sisi transportasi maupun waktu tempuh”, kata Asep Aang Rahmatullah, S.STP., MP Kepala BKPSDM Karawang.

“Kendala kita saat ini masih belum memiliki ruang layanan khusus, kita terus membenahi fasiltas layanan misalnya dengan menambah kursi, menyediakan tempat menunggu agar peserta merasa nyaman. Sebagaimana kita tahu bahwa yang menjadi mitra Taspen atau peserta Taspen adalah para pensiunan, jadi ini bagian dari apreasiasi bangsa kepada orang yang bekerja sebagai pegawai negeri atau pejabat negara yang telah melayani masyarakat”, tambah Asep Aang.

“Kami juga berharap agar jam buka layanan lebih pagi karena biasanya dari jam 6 pagi peserta taspen sudah antri”, kata H. Taopik Maulana, SE.,MM. Kepala Bidang Pengadaan dan Pemberhentian ASN yang hadir saat pertemuan.

Melalui Mobil layanan Taspen ini diharapakan dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada peserta dalam mengurus dan memperoleh layanan Taspen. Hati-hati bila ada orang yang mengatasnamakan PT. Taspen yang menjanjikan memberikan hadiah deviden kepada peserta. Atau bila ada oknum yang mengatasnamakan dari BKPSDM dan meminta data-data pribadi dalam rangka pendataan pensiun guna kepentingan Bank dalam pengurusan dan pencaian dana pensiun itu juga perlu diwaspadai dikhawatirkan hal tersebut adalah penipuan, bila ada hal-hal yang mencurigakan mohon dapat konfirmasi terlebih dahulu. (Admin)

Komantari dengan Facebook