Momentum HUT Kawarang ke-386, Bupati Mengajak Tingkatkan Layanan Publik

Karawang – Untuk menjaga kebugaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Karawang secara rutin mengadakan kegiatan senam pagi setiap hari Jumat. Kegiatan olahraga senam pagi ini dilaksanakan di Plaza Pemda Karawang dan mendapat respon positif dari para ASN. Selain bertujuan menjaga kebugaran fisik ASN, kegiatan ini juga menjadi sarana untuk saling bersilaturahmi sehingga dapat menumbuhkan keakraban antar Perangkat Daerah.

Pada senam pagi Jumat (13/9) disampaikan beberapa evaluasi terkait pelaksanaan dan persiapan beberapa kegiatan rangkaian hari jadi Karawang ke-386.  “Untuk memeriahkan rangkaian Hut Karawang kami menghimbau agar para ASN hadir sesuai surat edaran dari BKPSDM Karawang. Pakaian bagi Laki-laki menggunakan pangsi hitam dan ikat kepala dengan sandal sedangkan Ibu-ibunya  memakai kebaya”, kata Drs. Akhmad Hidayat selaku Asisten Pembangunan.

“Apel besar akan diadakan di Plaza Pemda Karawang pada Sabtu (14/9) pagi dan selanjutnya agar mengikuti sidang paripurna di DPRD. Untuk helaran budaya dilaksanakan malam harinya mulai pukul 19.30 WIB. Akan disiapkan Kereta kencana di Pemda untuk Bupati, Kuda tunggang ada 4 ekor untuk Bapak Wakil Bupati, Bapak Kapolres Karawang, Bapak Dandim dan Bapak Sekda, serta ada 10 Delman yang akan diisi oleh Ibu Kajari, istri Wakil Bupati, istri Sekda, istri Kapolres dll termasuk dari unsur Dewan. Dari Plaza rombongan akan berangkat ke Ensuitong jalan Tuparev selanjutnya jalan kaki sampai ke Alun-alun. Disana akan dilaksanakan helaran budaya yang diperkirakan akan diikuti 60 parade.”, tambah Akhmad Hidayat.

“Kita harus bersama-sama melakukan evaluasi kaitan kegiatan rangkaian ulang tahun Karawang ke-386, agar semua kegiatan dikemas dengan bagus ada unsur keagamaannya ada unsur seni dan budayanya serta ada komunitas dll. Sehingga bisa sinergi dan seimbang semua elemen terlibat dan terakomodir dalam rangka memeriahkan Hut Karawang ini”, kata Drs. Acep Jamhuri, M.Si Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang.

“Hal lain yang harus kita evaluasi kedepan untuk mengatasi kekeringan kita harus segera membuat sistem pengairan sehingga bila ada kekeringan lagi dampaknya bisa dapat segera diantiaipasi. Saya juga mengajak kepada seluruh ASN agar lebih bersyukur, mari optimalkan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dan semoga menjadi amal ibadah dan kebaikan untuk kita semua”, tambah Acep Jamhuri.

Sementara itu Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana mengatakan “Banyak hal yang harus diselesaikan secara bersama-sama dan bersinergi sebagai satu kesatuan sistem, karena tidak bisa semua permasalahan diselesaikan sendiri oleh Bupati. Beberapa permasalahan yang harus segera kita tindaklanjuti diantaranya mensosialisasikan tagline Goyang Karawang sebagai gerakan positif untuk pariwisata Karawang yang akan diidkuti oleh 14.000 orang dan masuk Rekor Muri, terkait penanggulangan dampak kekeringan maka Dinas-Dinas terkait harus bersinergi, permasalahan ketenagakerjaan, bagaimana membuat sistem sehingga masyarakat asli karawang mendapatkan kesempatan kerja yang sama dan memotong mata rantai oknum yang memanfaatkan rekruitment tenaga kerja, Satpol PP Saya minta agar segera membereskan di depan kantor Imigrasi yang semrawut banyak tuna wisma dll”, kata Cellica Nurrachadiana.

“Apalagi Pemerintah Daerah telah memberikan konstribusi peningkatan TPP bagi ASN sehingga harus diimbangi erat kaitanya korelasinya dengan peningkatan kinerja kita. Minimal sebagai ASN kita harus ada kepekaan rasa, misalnya kita melihat sesuatu yang kurang baik kita peduli, kita melihat orang susah kita berusaha membantu. Kita juga harus banyak bersyukur, Allah telah memberikan berkah Karawang yang luar biasa, sumber daya alamnya, masyarakatnya yang guyub solid, kompak dan dinamis. Di momentum ulang tahun Karawang ke-386 ini mari kita jadikan lebih baik lagi khususnya peningkatan layanan publik”, pungkas Cellica Nurrachadiana. (Admin)

Komantari dengan Facebook