Pelamar yang Lulus Seleksi Administrasi Selter JPT Telah Diumumkan

Karawang – Panitia Seleksi (Pansel) Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karawang telah menutup pendaftaran bagi calon peserta Seleksi Terbuka sesuai jadwal, pada hari Kamis tanggal 3 November 2022. Berdasarkan data pelamar tercatat sebanyak 56 (lima puluh enam) pelamar yang melamar pada 10 (sepuluh) JPT yang dibuka.

JPT Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karawang yang dibuka dan akan diisi diantaranya Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan dan Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia.

Panitia seleksi telah melakukan beberapa kali rapat seleksi administrasi untuk memutuskan pelamar yang lolos seleksi administrasi. Bahkan sempat dikonsultasikan terlebih dahulu dengan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Verifikasi berkas administrasi pelamar dilakukan dengan memperhatikan persyaratan yang disampaikan calon peserta seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama. Sesuai dengan pengumuman Ketua Pansel Nomor 01/PANSEL-JPT/X/2022 tanggal 27 Oktober 2022 tentang Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Karawang. 

Berdasarkan hasil seleksi administrasi tersebut sebanyak 46 pelamar dinyatakan lulus seleksi administrasi / memenuhi syarat (MS). Dan sebanyak 10 pelamar lainnya dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS). Dari 46 pelamar yang lolos seleksi administrasi terdapat 16 pelamar yang mendaftar dua JPT pratama. Pengumuman hasil seleksi administrasi diumumkan melalui pengumuman Pansel nomor 005/PANSEL-JPT/XI/2022. 

Beberapa penyebab peserta dinyatakan tidak lulus seleksi administrasi diantaranya adalah usia pelamar melebihi ketentuan, pelamar tidak melampirkan berkas secara lengkap, berkas yang dilampirkan tidak sesuai dengan yang disyaratkan dalam pengumuman, surat rekomendasi bukan ditandatangani oleh Pejabat yang Berwenang (PyB) atau Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK), dan lain-lain.

Tidak sesuainya berkas yang disampaikan merupakan kelalaian pelamar dalam membaca pengumuman. Padahal pada pengumuman sudah diingatkan bahwa kelalaian pelamar menjadi tanggungjawab pelamar dan akan mempengaruhi hasil penilaian.

Bagi calon peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi, selanjutnya disebut Peserta Seleksi Terbuka JPT Pratama dan berhak mengikuti tahapan seleksi terbuka JPT Pratama berikutnya sesuai agenda tahapan seleksi yang telah ditetapkan. Selanjutnya peserta yang dinyatakan lulus, diwajibkan mengikuti Uji Kompetensi melalui Assessment Center yang akan dilaksanakan pada Selasa sampai dengan Kamis, 15 – 17 November 2022.

Pengumuman lengkap dapat disimak pada link berikut.

Pansel menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi dan peran serta dalam mengikuti seleksi terbuka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Karawang tahun 2022. Keputusan panitia seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kabupaten Karawang bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat. Apabila dikemudian hari diketahui pelamar memberikan data/keterangan tidak benar, maka panitia seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kabupaten Karawang berhak membatalkan hasil seleksi. (Admin)

Komantari dengan Facebook