PELATIHAN DASAR CPNS DARI PELAMAR UMUM TAHUN 2019 SECARA RESMI DITUTUP

Karawang, 26 September 2019, Bupati Karawang yang diwakili oleh Asisten Administrasi Drs.Haryanto, MM secara resmi menutup kegiatan Pelatihan Dasar CPNS dari Pelamar Umum Angkatan I – VIII pada hari Kamis tanggal 26 September 2019 bertempat di Aula Lantai 3 Gedung Singaperbangsa Kompleks Kantor Bupati Karawang, pada acara penutupan ini turut hadir Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Manajerial Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Jawa Barat yang memfasilitasi kegiatan Pelatihan Dasar CPNS dari Pelamar Umum Angkatan I – VIII Pemerintah Kabupaten Karawang Tahun 2019 ini.

Laporan Ketua Penyelenggara Latsar 2019

Dalam laporannya, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Karawang, H. Asep Aang Rahmatullah, S.STP, MP. menyampaikan Pelatihan Dasar CPNS dari Pelamar umum Angkatan I – VIII (Latsar CPNS) telah selesai dilaksanakan sejak tanggal 23 April sampai dengan 25 September 2019 dengan jumlah peserta sebanyak 288 oran, terdiri dari 248 Golongan III dan 40 orang Golongan II. Kegiatan ini dilaksanakan secara klasikal di Balai Latihan Kerja Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Karawang, dan non-klasikal di tempat kerja masing-masing peserta Latsar CPNS. Dalam kesempatan ini juga Kepala BKPSDM Kab. Karawang menyampaikan nama-nama peserta Latsar CPNS yang memperoleh nilai terbaik serta peserta yang memiliki ide/gagasan kreatif terbaik yang dilaksanakan di tempat tugasnya.

Pada acara tersebut, Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Manajerial Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Jawa Barat, Dr. Wawan Suwandi, S.Pd, M.Pd. menyampaikan kiranya Latsar ini perlu dijadikan sebagai motivasi dan semangat bahwa langkah dan perjuangan untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil semakin dekat, namun harus diingat bahwa selama masih dalam masa uji coba jaga sikap dan perilaku jangan sampai membuat status cpns anda gugur. karena setelah Latsar ini masih ada tahapan lain yang harus ditempuh salah satunya melaksanakan test kesehatan, untuk itu perlu untuk menjaga kondisi kesehatannya agar dapat memenuhi standar kesehatan yang telah ditentukan.

Sambutan dari Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Manajerial BPSDM Prov. Jabar

Selanjutnya, Asisten Administrasi menyampaikan kepada seluruh CPNS yang telah mengikuti Latsar ini, sebagai abdi masyarakat mampu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, karena pada dasarnya kita itu adalah pelayan masyarakat bukan untuk dilayani masyarakat. dan mampu menjunjung tinggi sikap profesionalisme dalam bekerja. ketiga hal ini tentunya tidak mudah untuk dilakukan, akan tetapi dengan semangat dan motivasi yang dimiliki dan bekal ilmu yang diperoleh selama mengikuti kegiatan latsar ini semua peserta akan mampu melaksanakannya.

Ceramah Penutupan oleh Asisten Administrasi Setda

Usai membacakan sambutan Bupati dan menutup kegiatan Latsar secara resmi, Asisten Administrasi didampingi oleh Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Manajerial Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Jawa Barat serta Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia kemudian melepas secara simbolis tanda peserta kepada 3 perwakilan peserta latsar dan diikuti oleh seluruh peserta Latsar CPNS sebagai tanda selesainya kegiatan Pelatihan Dasar CPNS dari Pelamar Umum Angkatan I – VIII di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karawang Tahun 2019. 

Pelepasan Tanda Peserta Latsar CPNS
Komantari dengan Facebook