PEMBUKAAN DIKLAT PENGADAAN BARANG JASA DAN MOMEN DUKA DI DALAMNYA

Karawang, 21 November 2019, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Karawang menggelar kegiatan Diklat dan Ujian Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah, Diklat Pengadaan Barang/Jasa Tingkat Dasar merupakan diklat yang dapat memberikan pembekalan awal bagi para peserta untuk mengikuti ujian sertifikasi pengadaan barang/jasa Tingkat Dasar/Pertama. Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan mampu menjelaskan tahapan kegiatan pengadaan barang/jasa pemerintah, dan mampu melakukan kegiatan pengadaan yang mempunyai spesifikasi sederhana secara efektif dan efesien.

Pembukaan diklat dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 21 November 2019 bertempat di Hotel Swiss Bel-inn Karawang, dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang, Drs. H. Acep Jamhuri, M.Si, Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Teknis Umum Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Jawa Barat, Dra. Reni Ambarsari, MM, Kepala BKPSDM Kabupaten Karawang, H. Asep Aang Rahmatullah,S.STP,MP selaku Ketua Penyelenggara, dan undangan lainnya.

Dalam laporannya, Kepala BKPSDM menyampaikan bahwa kegiatan Diklat Pengadaan Barang/Jasa ini sangat penting untuk dilaksanakan  dan dibutuhkan di dalam mendukung penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karawang. Diklat ini dilaksanakan dengan metode blended learning yang merupakan perpaduan antara keunggulan metode pembelajaran secara tatap muka (klasikal) dan secara daring (online) untuk mendapatkan hasil yang maksimal sehingga peserta lebih aktif berinteraksi termasuk menggunakan teknologi digitalisasi untuk menyesuaikan program E-Learning.

Pada acara pembukaan diklat ini, diwarnai dengan momen duka ketika seluruh peserta bersama-sama memanjatkan doa bagi salah satu calon peserta yang berpulang ke rahmatullah ketika hendak mengikuti kegiatan ini, Ibu Euis Fatmawati, S.Sos.I pelaksana pada Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Karawang, semangat almarhumah sangat kuat untuk mengikuti kegiatan walaupun sedang mengalami sakit, membawanya tetap bersikukuh untuk dapat mengikuti kegiatan diklat ini, walaupun akhirnya Allah SWT berkehendak lain, ibu Euis menghembuskan nafas terakhir di RS Mandaya Karawang. Kami segenap pegawai Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Karawang turut berbela sungkawa. Semoga amal ibadahnya diterima dan segala dosanya diampuni oleh Allah SWT. Aamiin yaa robbal alamiin. (Admin)

Komantari dengan Facebook