Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

BKPSDM – Pada Jumat tanggal 25 Januari 2019, Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana telah mengambil sumpah jabatan dan melantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Karawang sebanyak 2 (dua) orang, yaitu Drs. Ade Mahmud, S.Sos, Mm Sebagai Kepala Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kab.Karawang, dan Drs. H. Teddy Rusfendi Sutisna Sebagai Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan Dan Sumber Daya Manusia Kab. Karawang. Kedua Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama tersebut telah ditetapkan dengan Keputusan Bupati Karawang Nomor 821.24/Kep. 338/BKPSDM/2019 dan Nomor 821.24/Kep. 339/BKPSDM/2019 Tanggal 24 Januari 2019 berdasarkan Rekomendasi Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Nomor B-308/KASN/1/2019 Tanggal 24 Januari 2019.

“Rotasi dan mutasi ini merupakan hal biasa dalam rangka penyegaran organisasi, optimalisasi Kinerja serta bagian dari pola pembinaan karier pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karawang, dan upaya meningkatkan kinerja pelayanan publik terutama yang berkaitan dengan program-program prioritas yang tertuang dalam RPJMD” sambutan Bupati Karawang dalam pelantikan tersebut yang dilaksanakan di hotel brits karawang.

Kemudian, Bupati Karawang melanjutkan sambutannya yang menjelaskan bahwa berdasarkan rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Nomor B-100/KASN/01/2019 Tanggal 8 Januari 2019, Pemerintah Kabupaten Karawang telah melakukan evaluasi kinerja dan uji kompetensi terhadap seluruh Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Karawang, Pada Tanggal 14 S.D. 17 Januari 2019 yang dilakukan Oleh Panitia Seleksi.

“hasil evaluasi kinerja dan uji kompetensi dimaksud dijadikan dasar untuk melakukan rotasi dan penataan pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan pemerintah kabupaten karawang, baik rotasi hari ini maupun yang akan datang. Namun perlu diperhatikan oleh seluruh pejabat di lingkungan pemerintah kabupaten karawang agar tetap fokus pada pencapaian target kinerja yang sudah disepakati dan ditanda tangani setiap tahunnya. hasil pencapaian target kinerja tersebut harus dipertanggungjawabkan baik kepada masyarakat maupun kepada tuhan yang maha esa, jangan terganggu oleh rencana mutasi dan rotasi yang akan dilaksanakan” penegasan Bupati Karawang.

Pelantikan kali ini merupakan pertama kali di tahun 2019, dan merupakan implementasi Merit Sistem dalam rangka kebijakan Manajemen Aparatur Sipil Negara Berdasarkan Undang-Undang No. 5 Tahun 2014 Tentang Aparatur Sipil Negara Dan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017.

Bupati Karawang menegaskan agar Kepada Seluruh ASN untuk dapat berkontribusi mewujudkan Visi Dan Misi Kabupaten Karawang Tahun 2016-2021. “Kepada seluruh Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Agar Setiap Perangkat Daerah wajib mempunyai inovasi yang menjadi target kinerja di tahun 2019. Inovasi ini diharapkan menjadi solusi terhadap permasalahan yang menjadi trending topik di masyarakat terutama yang berkaitan dengan pelayanan publik, sehingga inovasi tersebut menjadi bermanfaat bagi masyarakat” Pesan Bupati Karawang.

Diujung sambutannya Bypati Karawang mengucapkan selamat bertugas kepada Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang telah diambil sumpah dan dilantik, atas dedikasi, tenaga, pikiran, loyalitas terhadap pembangunan kabupaten karawang di jabatan sebelumnya. (admin)

Komantari dengan Facebook