PENGGEMBLENGAN BAGI GENERASI PENERUS DIMULAI!

Karawang (23/04/2019).  Pelatihan Dasar bagi CPNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karawang secara resmi dibuka oleh Bupati Karawang yang diwakili oleh Asisten Administrasi Setda Kabupaten Karawang Drs. Haryanto, MM pada Selasa (23/04/2019) bertempat di Aula Husni Hamid Pemda Karawang yang diikuti oleh 288 orang CPNS yang telah lulus dalam seleksi penerimaan CPNS pelamar umum pada tahun 2018 lalu.

Dalam sambutannya, Bupati Karawang mengatakan kepada seluruh CPNS yang hadir agar mengikuti latsar ini dengan baik dan penuh tanggung jawab, karena pelatihan dasar cpns ini dilaksanakan sebagai sarana pembekalan kepada calon pegawai dalam melaksanakan tugas di masing-masing unit kerjanya, namun tidak hanya itu, pelaksanaan latsar ini sebagai tahapan yang harus dilalui oleh CPNS untuk dapat menjadi Pegawai Negeri Sipil 100% sehingga peserta harus lulus pelatihan dasar ini untuk dapat predikat sebagai seorang PNS di wilayah Kabupaten Karawang.

Bupati menghimbau kepada peserta latsar harus dapat memanfaatkan kesempatan pelatihan ini dengan sebaik-baiknya, sebab peserta pelatihan dasar ini adalah orang-orang yang terpilih dari sekian ribu orang saat proses seleksi CPNS, juga harus dapat mewujudkan tujuan utama sebagai ASN tingkat dunia, dengan mengikuti pelatihan dasar ini sebagai tahapan awal untuk berkontribusi bagi bangsa dan negara dengan meningkatkan kemampuannya serta memberikan yang terbaik dalam proses pelatihan ini.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Asep Aang Rahmatullah,S.STP,MP selaku Panita Penyelenggara menyampaikan kegiatan Latsar CPNS ini dilaksanakan untuk memberikan pengetahuan untuk pembentukan wawasan kebangsaan, kepribadian dan etika Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karawang, serta pengetahuan dasar tentang sistem penyelenggaraan pemerintahan negara, bidang tugas dan budaya organisasinya supaya mampu melaksanakan tugas dan perannya sebagai pelayan masyarakat di Kabupaten Karawang.

Dalam acara tersebut juga hadir memberikan sambutan yaitu Pejabat dari BPSDM Provinsi Jawa Barat, Dra. Novarina Santi Devi, M.Si. yang dalam kesempatan ini mewakili Kepala BPSDM Provinsi Jawa Barat selaku fasilitator kegiatan Pelatihan Dasar CPNS di Kabupaten Karawang. Pada sambutannya beliau mengatakan, untuk menciptakan pegawai aparatur sipil negara yang profesional dan  berkualitas,  selain proses rekrutmen yang baik dan benar, juga diperlukan pendidikan dan pelatihan guna meningkatkan kepribadian, pengetahuan dan kemampuannya, sesuai dengan tuntutan persyaratan jabatan dan pekerjaannya sebagai aparatur sipil negara. Hal itu bisa dicapai melalui revitalisasi pembinaan kepegawaian dan proses pembelajaran, dengan membangun komitmen   kuat dalam mengemban tugas sebagai  aparatur  sipil negara, disertai pengembangan sistem reward dan punishment  yang tepat dan efektif.

Komantari dengan Facebook