PENGUMUMAN PESERTA KABUPATEN KARAWANG YANG MEMENUHI SYARAT VERIFIKASI DOKUMEN ADMINISTRASI PERSYARATAN PENDAFTARAN SELEKSI PENERIMAAN CALON PRAJA INSTITUT PEMERINTAHAN DALAM NEGERI TAHUN 2019

Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Nomor 892.1/2867/SJ Dan Nomor 892.1/2868/SJ Tanggal 5 April 2019 tentang Seleksi Penerimaan Calon Praja IPDN Tahun 2019, bahwa kebutuhan Calon Praja pada Seleksi Penerimaan Calon Praja IPDN Tahun 2019 sebanyak 1.700 orang.

Untuk menjaring Calon Praja IPDN yang berkualitas, sistem seleksi penerimaan Calon Praja IPDN dilakukan secara jujur dalam keseluruhan tahapan seleksi, transparan terkait keseluruhan tahap dan informasi hasil tes kepada seluruh peserta tes dan masyarakat melalui media online, adil tanpa membedakan agama dan asal usul, akuntabel dalam arti keseluruhan hasil tes dapat dipertanggungjawabkan.

Sistem Seleksi Penerimaan Calon Praja IPDN dilakukan dengan sistem gugur pertahapan tes. Artinya, bagi peserta seleksi yang lulus pada setiap tahapan tes akan dipersilahkan mengikuti tahapan tes berikutnya.

Maksud dan tujuan pelaksanaan seleksi penerimaan calon Praja IPDN adalah untuk menjaring calon Praja IPDN yang berkualitas dalam hal memiliki dasar pengetahuan dan keterampilan yang memadai, kesehatan diri yang prima, kemampuan psikologis diri yang mampu berkembang secara potensial, integritas dan kejujuran diri yang terpercaya, kemampuan berkomunikasi yang efektif, dan kesiapan untuk bekerja di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

 Berdasarkan Keputusan Rektor Institut Pemerintahan Dalam Negeri Nomor 810-206 Tahun 2019 Tanggal 3 Mei 2019 Tentang Peserta Yang Memenuhi Syarat Verifikasi Dokumen Administrasi Persyaratan Pendaftaran Seleksi Penerimaan Calon Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri Tahun 2019. Provinsi Jawa Barat yang Memenuhi Syarat Verifikasi Dokumen Administrasi sebanyak 3.980 orang diantaranya Pemerintah Kabupaten Karawang yang Memenuhi Syarat Verifikasi Administrasi sebanyak 115 orang (2,8%).

Tahap selanjutnya :

1. Nama-nama yang lulus Seleksi Administrasi Elektronik akan
ditetapkan kemudian sebagai peserta seleksi Seleksi Kompetensi
Dasar (SKD) setelah memenuhi persyaratan Pembayaran
Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) SKD.
2. Pembayaran PNBP SKD dapat dilakukan setelah Peserta
mendapatkan KODE BILLING.
3. KODE BILLING dapat dilihat melalui login akun masing-masing
pendaftar pada website https://dikdin.bkn.go.id/.
4. Tata cara Pembayaran Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP)
Seleksi Kompetensi Dasar (SKD)
PERKA_BKN_NOMOR_3_TAHUN_2018

Perlu diinformasikan untuk Calon Praja IPDN 2019 dimohon untuk aktif kunjungi website resmi SPCP IPDN https://spcp.ipdn.ac.id agar  mengetahui segala informasi terbaru  dan terhindar dari oknum yang tidak bertanggungjawab`

Seleksi Penerimaan Calon Praja IPDN tidak dipungut biaya, dan apabila terdapat pihak/oknum yang menawarkan jasa dengan menjanjikan untuk dapat diterima menjadi Calon Praja IPDN Tahun 2019 dan meminta imbalan tertentu, maka perbuatan tersebut adalah penipuan. Panitia penyelenggara seleksi tidak bertanggung jawab atas perbuatan pihak/oknum tersebut.

Komantari dengan Facebook