Pensiunan serbu Layanan Taspen

Karawang – Dalam rangka meningkatkan mutu layanan kepegawaian salah satunya dengan sistem jemput bola mendekatkan layanan Taspen kepada peserta. PT. Taspen (Persero) bekerjasama dengan BKPSDM Karawang membuka layanan Mobil layanan Taspen (motas) berupa layanan bergerak (mobile service) untuk mempermudah peserta yang ingin mengurus layanan Taspen.

Layanan ini mendapat sambutan positif dari para peserta, mereka sangat terbantu dan dimudahkan dengan adanya layanan Mobil Taspen ini, “Alhamdulillah dengan adanya layanan Taspen di BKPSDM Karawang kami tidak perlu jauh-jauh ke kantor Taspen Bekasi, ini sangat membantu mengurangi beban kami sebagai peserta baik dari sisi transportasi maupun waktu tempuh untuk berkunjung ke kantor Taspen”, kata Cicih Suwarsih salah satu peserta Taspen.

“Layanan Taspen dilakukan secara terjadwal ini sudah rutin dilaksanakan. Jadwalnya pada minggu kedua dan minggu ketiga, dengan tiga titik layanan yaitu setiap hari Selasa di kantor KPPN (Jl. Kertabumi), hari Rabu di kantor Pos Karawang (Alun-alun) dan hari Kamis di Kantor BKPSDM Karawang (Pemda) jam pelayanan mulai pukul 09.00 s.d selesai tergantung banyaknya daftar hadir kunjungan”, kata H. Ade Gunawan salah satu staf BKPSDM yang membatu memfasilitasi layanan taspen.

Dijelaskan, beberapa layanan Taspen yang dapat di dilayani diantarnya adalah pelayanan THT (Tunjangan Hari Tua), uang duka wafat/asuransi kematian (UDW) dan ENROLMENT/perekaman digitalisasi data pensiun.

Kepala Bidang Pengadaan dan Pemberhentian ASN, H. Taopik Maulana, SE.,MM. menyatakan, Kerjasama PT. Taspen dan BKPSDM ini dilakukan untuk memberikan kemudahan bagi PNS aktif dan yang memasuki purna tugas untuk mengurus layanan Taspen.

“Yang menjadi mitra taspen atau peserta Taspen adalah para pensiunan, jadi ini bagian dari apreasiasi bangsa kepada orang yang bekerja sebagai pegawai negeri atau pejabat negara yang telah melayani masyarakat,”, katanya.

“Bila ada oknum yang mengatasnamakan dari BKPSDM dan meminta data-data pribadi dalam rangka pendataan pensiun guna kepentingan bank dalam pengurusan dan pencaian dana pensiun, harap berhati-hati. Dipastikan hal tersebut adalah penipuan”, kata Taopik.

“Motas (Mobil layanan Taspen ) ini dalam rangka mewujudkan komitmen PT. Taspen (Persero) untuk memberikan pelayanan melebihi harapan. Taspen senantiasa berupaya melakukan terobosan-terobosan untuk meningkatkan mutu pelayanan, salah satunya adalah dengan mendekatkan layanan kepada peserta dan menjangkau domisili peserta yang jauh dari kantor Taspen”, ujar Dwi Rinanti salah satu petugas PT. Taspen saat ditemui sambil meberikan layanan kepada peserta Kamis (14/2), didampingi Riska Wahyuningsih (Petugas THT) dan Rizki (Petugas Enrolment).

“Hati-hati bila ada orang yang mengatasnamakan PT Taspen yang menjanjikan memberikan hadiah deviden kepada peserta PT Taspen. Taspen tidak pernah menjanjikan apapun, termasuk deviden atau hadiah. Jika ada yang menerima telepon semacam hal itu, mohon dapat konfirmasi terlebih dahulu dikhawatirkan hal tersebut adalah aksi penipuan”, pungkasnya.  (Admin)

Komantari dengan Facebook