Penyerahan SK CPNS Karawang secara Drive Thru

Karawang – Sebanyak 493 orang CPNS Kabupaten Karawang akan menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang rencanaya diserahkan mulai esok hari secara simbolis dan dilanjutkan secara drive thru (penyerahan SK dilakukan tanpa turun dari kendaraan). Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya penyerahan SK CPNS yang biasanya dilakukan secara langsung kali ini dilakukan secara online dan drive thru.

Kebijakan ini diambil dengan pertimbangan kondisi pandemi covid-19 yang masih berlangsung bahkan pemerintah tengah menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jawa-Bali mulai Senin tanggal 11 hingga 25 Januari 2021, yang membatasi beberapa aktivitas kegiatan masyarakat untuk mengurangi kerumunan.

“Mengingat masih dalam masa pandemi covid-19, proses penyerahan SK CPNS ini dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat, dan dilakukan dalam beberapa tahap sesuai jadwal yang sudah dibagikan”, kata H. Asep Aang Rahmatullah SSTP, MP., selaku Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Karawang di ruang kerjanya.

“Penyerahan SK secara simbolis akan dilaksanakan pada hari Jumat (15/01) kepada tiga orang perwakilan, sedangkan yang lain mengikuti penyerahan SK CPNS ini secara online. Rencananya Bupati Karawang yang akan menyerahkan secara simbolis SK di Gedung Command Center Pemda Karawang. Mereka yang ditunjuk sebagai perwakilan diwajibkan memenuhi protokol kesehatan seperti memakai masker / face shiled, mencuci tangan, menjaga jarak, membawa hasil rapid test antigen dll.”, jelas Asep Aang.

H. ASEP AANG RAHMATULLAH, S.STP., MP
Kepala BKPSDM Kabupaten Karawang

“Kemudian pada Senin (18/1) sampai dengan Rabu (20/1), para CPNS diwajibkan untuk mengikuti rapid test antigen yang akan dilaksanakan di Rumah Galeri (eks. Rumah Dinas Bupati / belakang komplek pemda). Hasil rapid test tersebut harus diambil pada hari berikutnya, artinya kalo rapid test nya hari Senin dan dinyatakan negatif, dapat mengambil SK pada hari Selasa, kalau rapid tesnya hari Selasa mengambil SK pada hari Rabu dan seterusnya. Rapid test antigen ini dilakukan untuk memastikan bahwa semua CPNS dalam keadaan sehat, bukan hanya syarat untuk mendapatkan SK CPNS saja, tetapi untuk memastikan bahwa CPNS yang baru itu memang sehat dan siap untuk mengabdi jadi abdi negara”, ujar Asep Aang.

“Mulai hari Selasa (18/1) akan dilaksanakan penyerahan SK CPNS di Gedung Diklat Pemda Karawang di komplek Perumahan Karang Indah Karangpawitan, bagi CPNS yang hasil rapid tesnya negatif dengan mekanisme drive thru. Ada petugas yang akan melayani pengecekan data, tanda tangan absensi dan penyerahan SK. Setiap harinya telah dibagi jadwal  untuk 164 orang, dibagi lagi menjadi 6 sesi dimana per sesi/jamnya dibatasi untuk 28 orang. Setelah menerima SK mereka diarahkan untuk langsung meninggalkan lokasi agar tidak terjadi kerumunan”, tambah Asep Aang.

“Selamat datang para ASN muda, selamat mengabdi kepada negeri, mari kita bersama-sama bahu membahu membangun dan memajukan Kabupaten Karawang. Kita adalah keluarga, bekerjalah secara tim dan penuh semangat, jadilah PNS yang bisa memberikan inspirasi bagi yang lain dalam menjalankan pelayanan publik yang baik. Saya berharap ASN baru segera langsung bergabung untuk membantu tenaga kesehatan sebagai garda terdepan dalam melawan covid-19. Selamat bertugas, semoga kita semua senantiasa diberikan kesehatan ”, pungkas Asep Aang. (Admin)

Komantari dengan Facebook