“Tangkar” sekarang dapat dinikmati lewat HP

Karawang – Mendengar kata tangkar, yang terbesit dibenak kita adalah makanan, apalagi kita dalam keadaan lapar. Tangkar merupakan makanan khas Karawang terutama tangkar Pertigaan gang rumput yang super enak. Pemerintah Kabupaten Karawang juga sekarang sudah punya “tangkar” yang dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat. Tangkar yang dimaksud terakhir adalah bukan makanan tetapi aplikasi pengaduan masyarakat.

ASN sedang mengikuti acara launching TANGKAR

Agar dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat karawang, Bupati Karawang launching aplikasi Portal Pengaduan Masyarakat karawang TANGKAR (Tanggap Karawang) di plaza karawang jumat (22/02) setelah senam pagi.

Tangkar merupakan bentuk keinginan besar Bupati Karawang untuk melibatkan masyarakat dalam proses pembangunan dan memonitoring proses pelaksanaanya. “kita harus hadir ditengah masyarakat” kata cellica nurachadiana, bupati karawang ketika menyampaikan sambutannya kepada seluruh ASN. “Jabar punya quick respon, kita punya tangkar” lanjut Cellica.

Baca juga : Karawang punya “tangkar”

Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana
sedang menjelaskan alur kerja di depan Muspida dan Media

Aplikasi ini bisa diunduh di playstore, masyarakat bisa menyampaikan pengaduannya melalui aplikasi tersebut, setelah itu admin TANGKAR akan meneruskan ke instansi terkait untuk ditindaklanjuti. Masyarakat bisa memonitor status pengaduannya, apakah status menunggu, sedang proses atau sudah selesai.

“Tangkar Merupakan layanan aspirasi masyarakat berbasis android dan web, progress penanganan pengaduan bisa dilihat diaplikasi tangkar”, Kata Yasin Nasrudin, Kepala Diskominfo Kab. Karawang. “Agar masyarakat menyalurkan aspirasinya melalui portal resmi Tangkar”, lanjut Yasin dalam laporannya.

Diskominfo Kabupaten Karawang menghimbau masyarakat menyampaikan pengaduannya melalui aplikasi resmi TANGKAR agar ditindak lanjuti oleh instansi terkait. “Kita unduh aplikasi tangkar kuy…! anda dapat mengadukan jalan bolong, sampah menumpuk dan lain-lain, tapi jangan mengadukan status jomblo ya……”, nanti admin kebingungan menindaklanjutinya. (admin)

Komantari dengan Facebook