Menilai Kompetensi, Peserta Seleksi Sekda ikuti Tes Assessment

Karawang – Peserta Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang hari ini Rabu (20/3) melaksanakan tahapan Tes Kompetensi (Assessment) di Hotel Mercure Karawang. Delapan orang peserta seleksi seluruhnya hadir mengikuti tahapan tes kompetensi ini yaitu (diurutkan berdasarkan abjad), yaitu Drs. H. Acep Jamhuri, M.Si (Pemkab. Karawang), Agus Mulyana, SE, MM (Pemkab. Karawang), H. Ahmad Suroto, SE (Pemkab. Karawang), Drs. Dedi Ahdiat (Pemkab. Karawang), Ir. H. Hanafi, MM (Pemkab. Karawang), Sugandi, SKM,.MM,.MHA (Pemkab. Sukabumi), Drs. Wahyudijaya, M.Si (Pemkab. Garut) dan Yudi Yudiawan, SE, MM (Pemkab. Karawang).

Tes kompetensi (assessment) dilaksanakan untuk memastikan kesesuaian kompetensi peserta dengan kompetensi yang disyaratkan pada jabatan Sekretaris Daerah. Penelusuran mencakup kompetensi manajerial, teknis, sosiokultural dan kompetensi pemerintahan sebagaimana diamanatkan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS dan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 18 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah dengan merujuk kepada Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 108 Tahun 2017 tentang Kompetensi Pemerintahan serta Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 38 Tahun 2017 tentang Standar Kompetensi Jabatan Aparatur Sipil Negara.

“Saat ini terjadi perubahan paradigma manusia dalam organisasi dari sebagai Human Resources menjadi Human Capital, efektivitas organisasi sangat ditentukan oleh kualitas sumber daya manusianya sehingga peningkatan kualitas dan kinerja harus terus dilakukan, salah satunya untuk mengisi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dilakukan tes kompetensi”, kata Asep Aang Rahmatullah, S.STP., MP., Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Karawang.

Selanjutnya peserta seleksi akan akan mengikuti tahapan terakhir seleksi yaitu tes Wawancara dan Paparan yang rencananya akan dilaksanakan pada hari Selasa s.d Rabu, tanggal 26 – 27 Maret 2019. Setiap perkembangan informasi seleksi akan diumumkan melalui website Pemkab. Karawang dengan alamat www.karawangkab.go.id dan website Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kab. Karawang dengan alamat bkpsdm.karawangkab.go.id. (admin)

Komantari dengan Facebook